CARA KERJA PEMASARAN ONLINE

Cara Kerja Pemasaran Online

Bahasa iklan dan desain sebuah website atau blog merupakan salah satu faktor penting untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak dan dapat meningkatkan pelanggan. Oleh karena itu, sebuah toko online harus mampu meraih kepercayaan konsumen. Kepercayaan ini akan diraih oleh toko online apabila toko tersebut memperhatikan hal-hal berikut

  • Testimoni, Sebuah toko online harus mampu menampilkan testimoni dari pelanggan tentang produk atau jasa yang ditawarkannya. Testimoni ini sangat diperlukan agar calon konsumen memiliki kepercayaan terhadap toko Anda.
  • Desain Website, Desain website yang menarik akan menambah kepercayaan calon komsumen. Oleh karena itu, sebuah toko online harus menampilkan beberapa gambar tentang produk yang ditawarkannya. Gambar-gambar tersebut haruslah gambar yang baik serta menampilkan informasi yang lengkap tentang produk tersebut.

Adanya testimoni dan desain web yang menarik akan menambah kepercayaan calon konsumen. Sehingga ini dapat mempengaruhi mereka untuk mengambil keputusan apakah akan membeli produk yang kita tawarkan atau mencari prdouk yang lain. Berdasarkan penjelasan di atas dapat digambarkan cara kerja pemasaran online sebagai berikut:

Gambar 1: Cara Kerja Pemasaran Online

Penjelasan Gambar:

  1. Awareness (Kesadaran) Pemasar membangun kesadaran konsumen dengan      memasang iklan terlebih dahulu di media online.
  2. Interest (Ketertarikan) Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada  konsumen. Konsumen akan mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari  (misalnya : Google atau Yahoo! dan jejaring sosial seperti: Facebook, dan Twitter).
  3. Desire (Keinginan) Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan untuk mencoba produk atau jasa, dengan mencari keterangan lengkap tentang produk atau jasa tersebut melalui website.
  4.  Action (Tindakan)


13 comments:

  1. Sangat membantu untuk mengerjakan tugas dari bapak

    ReplyDelete
  2. Awalnya saya kurang mengerti, Dengan melihat penjelasan ini saya cukup mengerti mengenai tata cara pemasaran online.

    ReplyDelete
  3. Dapat membantu sya dalam mengerjakan sesuatu tugas dan sya juga bisa mengerti tentang tata cara pemasaran online dan kita juga dapat mengetahui tata cara pemasaran online

    ReplyDelete
  4. Pengertian kerja online secara umum adalah sebuah profesi dimana seseorang memanfaatkan media internet untuk mencari penghasilan. Internet digunakan oleh para pekerja online sebagai media penghubung mereka dengan client atau orang yang sedang mempekerjakan mereka.

    Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kerja online adalah sebuah alternatif bagi yang ingin mendapatkan penghasilan. Karena sifatnya yang lebih fleksibel karena bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, kerja online ini juga banyak dijadikan sebagai kerja sampingan untuk menambah penghasilan.

    Syarat untuk menjadi seorang pekerja online juga terbilang lebih mudah ketimbang saat melamar bekerja dengan cara konvensional. Namun, tentunya pelamar harus memiliki kemampuan yang bisa ditawarkan dan dijual kepada para calon client.

    Pastinya, semakin Anda mahir dalam skill yang bisa dijual tersebut, serta memiliki portofolio sebagai bukti dari pekerjaan yang pernah dilakukan, mencari sumber penghasilan secara online bukanlah hal yang sulit. Jadi, penghasilan dari bekerja online tersebut juga bisa semakin tinggi.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya artikel ini sangat membantu karena memuat cara" kerja dunia pemasaran online,, sehingga memberi tambahan ilmu buat kita yg ingin menjalankan bisnis online..

    ReplyDelete
  6. nama:afrina laila
    kelas XII BDP 1
    menurut saya artikel ini sangat bagus mudah di mengerti untuk seseorang wirausaha dalam menjalankan awal bisnis menjadi pembisnis terkenal sangat mudah di mengerti org membaca iklan tersebut dan seseorang jugak dapat mudah memahami apa yang harus di lakukan saat ingin memulai bisnis awal iklan dia tersebut

    ReplyDelete
  7. Nama:Deby Natalia
    Pertanyaan:
    jelaskan menurut anda apakah testimoni sangat harus ada
    di sebuah toko online?

    ReplyDelete
  8. Nama: Mutia Rahma Yeni
    Jawaban pertanyaan deby natalia:
    Menurut saya testimoni sangat harus ada disebuah toko online karena Testimoni sangat diperlukan agar calon konsumen memiliki kepercayaan terhadap toko kita dan adanya testimoni yang menarik akan menambah kepercayaan calon konsumen. Sehingga kita dapat mempengaruhi mereka untuk mengambil keputusan apakah akan membeli produk yang kita tawarkan atau mencari produk yang lain.

    ReplyDelete
  9. Nama: Dwi Septi Amanda
    Jawaban deby natalia:
    Menurut saya testimoni di sebuah tokoh online harus ada agar calon konsumen memiliki kepercayaan terhadap toko yg kita miliki.

    ReplyDelete
  10. Nama:Mitha Adelina Sari Lubis
    Jawaban dari pertanyaan Deby natalia:ya kalau bisa harus di adakan testimoni agar calon pelanggan bisa lebih percaya dan tertarik pada produk yang di tawarkan

    ReplyDelete
  11. Nama:Dinda kartika putri
    pertanyaan: Mengapa pemasaran online semakin disukai dari pada pemasaran offline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya putri limbong
      Menurut saya karena pemasaran online menggunakan digital marketing sehingga memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding offline

      Delete
  12. Saya Maissy Angelina Zebua menanggapi artikel ini bahwa benar dlm pemasaran online perlu yg namanya testimoni baik produk barang atau pun jasa dan bkn cmn dlm bisnis online saja di lakukan yg namanya testimoni dlm bisnis offline jg perlu yg namanya testimoni utk menumbuh kan rasa kepercayaan konsumen akan produk atau jasa yg kita jual.stlh tumbuh rasa kepercayaan konsumen terhadap pelayanan dan produk kita maka ia akan melakukan pembelian dan jg secara tidak sadar dia mencerikan kpd org terdekatnya tentang produk yg telah ia bli tersebut dan dgn begitu akan tersebar luas lah nama bisnis online ada di telinga masyarakat3

    ReplyDelete

give comment ya

Powered by Blogger.