Pemasaran

Pemasaran adalah kegiatan yang dipimpin oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka miliki. Pemasaran ini meliputi produk iklan, penjualan dan pengiriman ke konsumen atau bisnis lain. Dalam promosi, mereka akan menargetkan orang yang sesuai dengan produk yang dipasarkan. Biasanya, mereka juga melibatkan selebriti, selebriti atau siapa pun yang memiliki popularitas merangsang produk. Tidak hanya itu, dalam pemasaran, bagian yang memiliki tugas ini akan membuat kemasan atau desain yang menarik untuk beriklan agar tertarik pada banyak orang yang tertarik.

Selain itu, pemasaran juga membantu konsumen. Mereka akan menemukan lebih mudah untuk menemukan produk yang sesuai dengan yang mereka butuhkan. Ketika pemasaran mematuhi target, perusahaan akan mendapatkan banyak pembeli dan keberuntungan dapat diperoleh.

Fungsi pemasaran

1. Pengenalan produk

Pendahuluan adalah fungsi utama dari pemasaran yang dilakukan oleh Perusahaan. Dengan pemasaran, produk akan lebih mudah diketahui oleh pelanggan. Spesialis pemasaran harus menyoroti keunggulan produk yang dipasarkan. Karena itu dapat lebih menarik daripada produk persaingan.

2. Penelitian

Penelitian memungkinkan spesialis pemasaran untuk mendapatkan informasi yang baik tentang target pasar suatu produk. Beberapa hal yang biasanya harus dipelajari adalah popularitas, usia dan jenis kelamin harus diinginkan dan sebagainya. Kemudian, produk produk dapat disesuaikan dengan apa yang konsisten dengan target pasar.

3. Distribusi

Dengan distribusi yang baik, ini akan memastikan bahwa produk dapat dengan mudah dipindahkan dari lokasi produksi lepas pantai menggunakan jalan tanah, air dan laut. Selain itu, juga menjamin bahwa produk dapat dengan mudah diperoleh oleh pelanggan.. Karena pemasar juga harus merencanakan semua yang seperti armada, keuangan dalam proses distribusi.

4. Layanan purnajual

Dalam penjualan, layanan purna jual sangat diperlukan. Spesialis pemasaran harus membantu pelanggan setelah membeli produk. Misalnya, sebagai produk dari mesin, pelanggan mungkin kesulitan menemukan masalah pada mesin yang telah mereka beli. Tugas pemasaran, menjamin dan membantu mesin beroperasi dengan benar.

Jenis Pemasaran

Branding

Produk dan layanan harus memiliki target pasar, nama atau "merek", yaitu. Merek adalah bentuk pemasaran yang memiliki fungsi jangka panjang. Ini sangat membantu untuk membuat produk atau layanan yang lebih menarik dan terkenal. Merek sering mencakup nama, slogan dan logo.

Iklan disebarluaskan

Penggunaan radio sebagai sarana pemasaran adalah salah satu bentuk iklan berbayar yang paling umum. Pemasaran ke pelanggan sangat potensial ketika menggunakan radio karena pendengar radio benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan penyiar mereka. Selain itu, dapat juga menggunakan media televisi untuk menjangkau pelanggan secara luas.

Pemasaran Multi-Level

Pemasaran menggunakan Multi-level Marketing adalah bentuk penjualan langsung yang melibatkan banyak orang di mana perusahaan merekrut dan menjual produk-produknya. Pemasaran multi-level juga disebut pemasaran jaringan karena tenaga penjualan menerima komisi dari produk yang mereka jual dan komisi penjualan jaringan mereka.

Internet atau online

Internet adalah salah satu media pemasaran paling populer. Hampir setiap orang harus menggunakan internet, sehingga pasar sangat lebar. Pemasaran dapat dilakukan dengan cara yang berbeda seperti menggunakan email, situs web atau iklan. Target pasar juga dapat ditentukan karena banyak penyedia layanan iklan memiliki fitur ini.

Kesimpulan

Pemasaran adalah hal penting dalam bisnis, strategi pemasaran terbaik bisnis Anda, semakin banyak bisnis Anda tumbuh. Tetapi jangan lupa akuntansi karena akuntansi adalah salah satu komponen penting dari manajemen bisnis.

Jika strategi pemasaran Anda baik tanpa disertai dengan akuntan terstruktur, bisnis Anda akan tetap tinggal. Untuk melakukan proses akuntansi yang baik, catatan transaksi reguler diperlukan untuk menghasilkan laporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan.

15 comments:

  1. materinya bagus dan sangat mudah dipahami selain itu juga cara penyampainnya juga simple dan menarik untuk di baca,sebagai siswa,

    ReplyDelete
  2. materinya bagus dan sangat mudah dipahami, untuk siswa sebagai

    ReplyDelete
  3. RIA LESTARI
    XI BDP 1
    Materinya bagus dan simpel sehingga mudah di pahami atau di baca oleh siswa atau orang lain.
    Cara penyampaian juga bagus dan tidak rumit

    ReplyDelete
  4. Materinya terkesan sederhana tapi tidak mengurangi nilai penyampaian pesan atau informasi yang ingin disampaikan penulis kepada pembaca

    ReplyDelete
  5. Aldy Shesah R.I
    XI BDP1

    Menurut saya materi dari blog imi bagus dan dapat dicerna dengan baik, tapi disini penampilan tulisannya itu kurang menarik, coba saja seperti ditambahkan warna dibeberapa tulisannya seperti dijudulnya gitu.

    ReplyDelete
  6. Salsa Tri Nurjana
    XI BDP 1

    sangat bermanfaat karena bisa mengetahui pergertian dan fungsi pemasaran, sehingga sangat mudah dipahami.

    ReplyDelete
  7. DIRA AMANDA HARAHAP
    XI BDP 1

    Menurut saya cara penyampaiannya cukup menarik dan lengkap kalimat nya juga tidak rumit sehingga tidak bosan membacanya sampai akhir.

    ReplyDelete
  8. AYU WULANDARI
    XI BDP 1

    Menurut saya cara penyampaian atau cara menjelaskan materi ini cukup pas dan lengkap sehingga mudah di pahami oleh semua pembaca.

    ReplyDelete
  9. KANAYA BUNGA JASMINE
    XI BDP 1
    Materinya cukup jelas dan lengkap baguss mudah dipahami, dalam penulisannya juga rapi, bisa referensi baca-baca dan sangat menarik.

    ReplyDelete
  10. Dian shafinas
    Xl bdp 1
    Materi nya mudah dipahami dan jelas walau terlihat sederhana namun mudah dimengerti,penjelasan tentang pemasaran nya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  11. Alya Zhafira
    XI BDP 1
    Cara penyampaian materi sangat jelas dan mudah untuk dipahami. Membuat beberapa orang yang mungkin sedikit kesulitan dalam menangkap maksud tujuan, jadi lebih mudah memahami. Materi juga lengkap dan sangat membantu serta bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Fitra Maisya Putri
    XI BDP 1
    Cara penyampaian materi sangat jelas dan mudah untuk dijangkau dan sangat lengkap. Membuat beberapa orang yang mungkin sedikit kesulitan dalam menangkap maksud tujuan dan dapat dipahami secara langsung, jadi lebih mudah memahami. Materi juga lengkap dan sangat membantu serta bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Nazwa Nabila
    XI Bdp 1
    Menurut saya cara penyampaian cukup jelas dan sangat lengkap dan materi nya juga bagus dan menarik Sehingga materi nya mudah di pahami banyak orang

    ReplyDelete
  14. NABILA SYAHPUTRI
    Xl bdp1


    Menurut saya cara penyampaian atau cara menjelaskan materi ini cukup pas dan lengkap sehingga mudah dipahami oleh semua pembaca.

    ReplyDelete
  15. Putri Khairani Lubis
    XI BDP 1
    Bagi saya penjelasan mengenai materi artikel yg dijelaskan diatas sangat jelas dan mudah untuk dipahami banyak orang.

    ReplyDelete

give comment ya

Powered by Blogger.