Langkah-Langkah Membuat Website Dengan Menggunakan Blogger


Langkah-langkah membuat sebuah website dengan menggunakan blogger. 

Cara Membuat Blog

1. Buka browser Anda, ketik blogger. Selanjutnya, klik www.blogger.com. Atau bisa lagsung ketik www.blogger.com di web addres. 

Membuat blog

2. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Selanjutnya klik Buat Blog 

Membuat blog

3. Selanjutnya, Anda akan di minta untuk Login ke akun google Anda. Silahkan masukkan username dan password Anda. 
Membuat blog

4. Selanjutnya ketik Judul blog Anda. Sebagai contoh: “Sejarah Olah Raga”. Jika sudah, klik BERIKUTNYA
Membuat blog

5. Pada tahap ini, Anda diminta untuk membuat Alamat website Anda. Silahkan ketik alamat website Anda. Pastikan hingga Alamat blog ini tersedia. Jika belum, silahkan ganti Alamat blog Anda. Jika sudah, klik BERIKUTNYA
Membuat blog

6. Anda diminta untuk konfirmasi nama tampilan. Pada kesempatan ini, saya membuatnya sama dengan Langkah ke-4, yaitu Sejahar Olah Raga. Jika sudah, silahkan klik selesai. 

Membuat blog

7. Selamat, website Anda telah selesai di buat. Klik SELESAI. Sekarang, kita akan mengenal fitur-fitur yang ada di blogger. 

Membuat blog

Cara Merubah Tema Sebuah Blog 

1. Klik Tema, ada banyak tema gratis yang disediakan blogger secara default. Sebagai contoh, saya klik tema Travel

Membuat blog

2. Klik TERAPKAN 
Membuat blog

Cara Membuat Postingan 

1. Klik + Postingan Baru. Lalu ketiklah artikel anda di bagian halaman postingan. Jangan lupa memberikan label di setiap postingan Anda. Label berada di sisi kanan atas. Klik menambahkan label, lalu ketik label sesuai dengan judul artikel Anda. Setelah selesai, klik Publikasikan
Membuat blog

Penjelasan: 
Membuat blog


Cara membuat halaman. 

1. Lihat blog (Langkah ke-7 Cara Membuat Blog). 

2. Klik label pada postingan Anda. Lalu copy alamat URL nya

3. Kembali ke dashboar blogger. Klik tata letak. Cari tambah gadget untuk seluruh kolom 
Membuat blog

Jika sudah di klik Tambah Gadget maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini: 

Membuat blog

Klik Halaman atau tanda + yang berwarna biru. 
Membuat blog

Di judul Opsional, bisa di isi bisa tidak. Klik + Tambahkan link eksternal
Membuat blog

Silahkan ketik nama halaman yang akan ditayangkan di blog. Sebagai contoh saya buat sepak bola. Untuk alamat URL, silahkan pastekan alamat URL yang sudah Anda copy sebelumnya (Langkah 2 pada cara membuat Halaman). Jika sudah, silahkan klik simpan tautan. 

4. Lakukan cara yang sama untuk membuat Halaman berikutnya. Jika sudah, klik simpan. 
Membuat blog

5. Tampilan Halaman yang telah dibuat
Membuat blog

35 comments:

  1. Assalamualaikum warahmatullahi, menurut saya langkah"membuat website menggunakan blogger tersebut sangat mudah di mengerti dan dipahami ,sekian terimakasih:)

    ReplyDelete
  2. Salam sejahtera bagi kita semua,,, menurut pendapat saya setelah saya membaca dan memahami artikel berikut ini sebagaimana yang tertera di atas dari mulai dan tampilan dan penjelasannya sangat mudah untuk dipahami dan dimengerti.karena setiap langkah" di tampilkan secara urut apalagi disertai dengan gambar sehingga lebih menambah poin dalan hal pemahaman. Maka hal itu akan membantu para calon blogger terkhususnya pemula untuk mengetahui cara membuat laman blog sendiri ,,juga dapat menambah wawasan mengenai cara memposting dan membuat laman blog. Sekian dari saya mohon maaf apabila ada salah penulisan,, Terima kasih:)

    ReplyDelete
  3. Tata cara membuat website menggunakan blogger ini sangat mudah di buat dan dimengerti karna penjelasan ny sangat mudah untuk di pahami

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum...
    Menurut pendapat saya setelah membaca artikel ini yaitu sangat mudah dimengerti dan dipahami. karena setiap langkah-langkahnya sangat jelas dan berurut, sehingga membuat orang mengerti cara membuat website sendiri.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum warahmatullahi,saya seffany dari XI bdp1 , menurut saya langkah"membuat website menggunakan blogger tersebut mudah untuk dipahami dan di mengerti karena langkah"tersebut disertai dengan penjelasan"dan disertai dengan gampar sehingga lebih mudah untuk dipahami. Terimakasihhh

    ReplyDelete
  6. Menurut pendapat saya dalam artikel ini sangat mudah untuk dipahami karna penjelasan dan langkah langkah nya dengan sangat berurut apalagi disertain dengan gambar sehingga kita lebih mudah untuk dimenggerti dan kita dpt membah poin poin pemahaman untuk membuat web

    ReplyDelete
  7. Menurut pendapat saya langkah-langkah membuat website menggunakan blogger ini sangat mudah untuk dipahami,gambar dan tulisan sangat mudah untuk dipahami jadi saya Sekarang sudah bisa membuat website menggunakan blogger tersebut.terimah kasih

    ReplyDelete
  8. Menurut pendapat saya dalam artikel ini sangat mudah untuk dipahami karna penjelasan dan langkah langkah nya dengan sangat berurut apalagi disertain dengan gambar sehingga kita lebih mudah untuk dimenggerti dan kita dpt membah poin poin pemahaman untuk membuat web

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum.. Nama saya natika dari kelas XI BDP 1
    Menurut pendapat saya, artikel ini sangat membantu seseorang untuk membuat website dari blogger, dan di dalam artikel ini pula ada tata cara pembuatan beserta gambar sehingga mudah dipahami oleh seseorang yang ingin membuat website.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum.. Nama saya natika dari kelas XI BDP 1
    Menurut pendapat saya, artikel ini sangat membantu seseorang untuk membuat website dari blogger, dan di dalam artikel ini pula ada tata cara pembuatan beserta gambar sehingga mudah dipahami oleh seseorang yang ingin membuat website.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  11. Nama saya iqbal dari kelas XI BDP 1
    Artikel yang sangat membantu pemula yang ingin membuat website dengan poin poin dan penjelasan yang singkat serta ditambah adannya gambar membuat artikel ini untuk Para pemula akan cepat untuk memahami apa yang ada di dalam artikel dan dapat langsung menerapkan langkah langkah membuat website seperti yang ada di atas.

    ReplyDelete
  12. Dela syahprila.s


    Mnurut pendapat saya dari artikel yang saya baca sangat mudah untk dimengerti dan dipahami karna langkah langkah disertakan dengan gambar

    ReplyDelete
  13. Yuliana syafitri

    Materi diatas sangat mudah dipahami dan di mengerti untuk orang yg ingin membuat website karna penjelasanyah disertai dengan gambar

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum...
    Nama saya Wira Syintia Dari kelas XI BDP 1 Menurut pendapat saya setelah membaca artikel ini yaitu sangat mudah dimengerti dan dipahami. karena setiap langkah-langkahnya sangat jelas dan berurut, sehingga membuat orang mengerti cara membuat website sendiri.
    1 pertanyaan yg ingin saya tanyakan yaitu : Dapatkah saya menggunakan cara pintas keyboard saat mengirim posting?

    ReplyDelete
  15. Nanda Annisa Putri

    Nama saya nanda annisa putri dari kelas XI bdp 2 menurut pendapat saya tentang langkah" membuat website dengan bloger yaitu materi tersebut mudah dipahami dan juga dimengerti dan penjelasannya juga lengkap beserta gambarnya juga ada.

    ReplyDelete
  16. Nanda Annisa Putri

    Nama saya nanda annisa putri dari kelas XI bdp 2 menurut pendapat saya tentang langkah" membuat website dengan bloger yaitu materi tersebut mudah dipahami dan juga dimengerti dan penjelasannya juga lengkap beserta gambarnya juga ada.

    ReplyDelete
  17. CINDY AUDRIYAH, menurut saya artikel ini memberikan manfaat yang cukup besar terutama untuk para siswa yang baru mengenal pelajaran yang berkaitan dengan blog.Pada artikel juga dilengkapi langkah-langkah yang memudahkan pembacanya untuk mengikuti serta menjadikannya pedoman pembelajaran.

    ReplyDelete
  18. CINDY AUDRIYAH, menurut saya artikel ini memberikan manfaat yang cukup besar terutama untuk para siswa yang baru mengenal pelajaran yang berkaitan dengan blog.Pada artikel juga dilengkapi langkah-langkah yang memudahkan pembacanya untuk mengikuti serta menjadikannya pedoman pembelajaran.
    pertanyaan saya adalah bagaimana jika penggunaan web blogger berbatas di handphone?

    ReplyDelete
  19. NANDA ANNISA PUTRI

    PERTANYAANNYA : apakah penggunaan web blogger hanya sebatas untuk blog?

    ReplyDelete
  20. Salam Sejahtera buat kita semua ,,,
    Nama saya Dermawan sinaga , dari kelas XI BDP 1,, ingin sedikit memberikan tanggapan atas materi dari artikel yang telah saya baca diatas, dimana setelah saya mengamati dan memahami artikel diatas mulai dari penulisan dan tampilannya saya rasa sudah cukup baik , berkesan sederhana namun tidak mengurangi nilai penyampaian pesan atau informasi yang ingin ditujukan penulis/pemilik kepada para pembaca. Sebagai pembaca saya dapat dengan mudah mencerna serta memahami penjelasan yang tertera pada artikel dan langsung dapat mempraktekkannya.hal itu didukung oleh tata cara dan langkah" yang terdapat pada artikel dimana penyusunannya yang cukup urut lengkap dan mudah untuk dipahami, ditambah dengan adanya tampilan gambar yang bisa menjadi panduan terkhusus buat para pemula akan sangat terbantu dengan adanya artikel ini. Sekian dari saya dan Terima kasih:)

    Adapun pertanyaan yang ingin saya sampaikan yaitu " Hal-hal apa sajakah yang perlu kita perhatikan dan persiapkan jika ingin membuat laman website melalui media blogger ???"

    ReplyDelete
  21. Yuliana syafitri

    Pertanyaanyah : apakah bisa membuat website tanpa bloger

    ReplyDelete
  22. Assalamu'alaikum.
    Materi yang bapak buat tentang blogger sangat bermanfaat, dan dapat digunakan untuk pembelajaran juga.
    Terima kasih pak, atas ilmunya.

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum dinda.. terima kasih ilmunya. Semoga shat slalu dan terus berkarya untuk anak bangsa.

    ReplyDelete
  24. Selamat siang pak saya Maissy Angelina dari kls XI BDP 1,memberi tanggapan tentang artikel yg telah bpk berikan bahwasannya artikel tersebut sngt membantu para pemula yg ingin mempelajari tentang blog di karenakan penjlsannya sngt mudah di pahami kata demi kata nya apa lgi telah di sertai dgn gambar,sekian tanggapan saya terimakasih.

    ReplyDelete
  25. Siti nafilla
    Xl bdp 1

    Menurut pendapat saya setelah membaca artikel ini yaitu sangat mudah dimengerti dan dipahami. karena setiap langkah-langkahnya sangat jelas dan berurut, sehingga membuat orang mengerti cara membuat website sendiri. terimakasih kepada bapak yang sudah membuat artikel ini

    ReplyDelete
  26. SALSA TRI NURJANA
    XI BDP 1

    Sangat mudah dipahami tentang langkah-langkahnya sangat jelas dan berurutan .

    ReplyDelete
  27. DIRA AMANDA HARAHAP
    XI BDP 1

    Artikel yang sangat membantu pemula yang ingin membuat website dengan poin poin dan penjelasan yang singkat serta ditambah adannya gambar membuat artikel ini untuk Para pemula akan cepat untuk memahami apa yang ada di dalam artikel.

    ReplyDelete
  28. Kanaya Bunga Jasmine Simatupang
    XI BDP 1
    Artikel diatas yang saya baca sangat mudah untk dimengerti dan dipahami karna langkah langkah disertakan dengan gambar

    ReplyDelete
  29. Dian shafinas
    Xl bdp 1
    Materi diatas sangat membantu,penjelasan langkah-langkah beserta gambar nya mudah dimengerti dan dipahami sehingga dapat dipraktekkan oleh pembaca.

    ReplyDelete
  30. AYU WULANDARI
    XI BDP 1

    Materi diatas sangat membantu seseorang agar mudah membuat website karena penjelasan nya sangat tepat dan pas.

    ReplyDelete
  31. Putri Ramadhani
    XI BDP 1
    Materinya terkesan sederhana tapi tidak mengurangi nilai penyampaian pesan atau informasi yang ingin disampaikan penulis kepada pembaca

    ReplyDelete
  32. Nama:Fitra Maisya Putri
    XI BDP 1

    Owhh Materi diatas sangat membantu seseorang agar mudah membuat website karena penjelasannya sangat tepat dan pas.

    ReplyDelete
  33. Putri khairani lubis
    XI BDP1
    Wow penjelasan materi diatas dapat membantu saya dan banyak org krna website nya dijelaskan dengan sangat baik dan sangat gampang dipahami.

    ReplyDelete

give comment ya

Powered by Blogger.